Friday, February 22, 2019

Cara Backup Dan Sinkronisasi Data Di Android

Cara Backup Dan Sinkronisasi Data di android. Kali ini Phone tekno akan membuatkan informasi perihal cara gampang mem backup data di android. Mungkin sebagian dari kita yang memakai android masih kebingungan untuk melaksanakan backup data, padahal tidaklah sulit kalau anda mengetahui cara mudahnya. 

Untuk pemilik Android, Google telah menyediakan layanan penyimpanan (cloud) yang sanggup dimanfaatkan untuk menyimpan serta mensinkronisasikan semua data yang ada di ponsel dengan gampang kondusif dan cepat. Jadi, Anda sanggup dengan kondusif menggonta-ganti smartphone Android tanpa takut kehilangan data.

Saat mengaktifkan smartphone baru, Anda tinggal mendaftarkan akun yang diinginkan sesuai dengan pengaturan backup di smartphone sebelumnya. Saat Anda mensinkronisasikan smartphone baru, data usang akan secara otomatis ter-copy.

Inilah Langkah-langkahnya:

  • Tekan tombol ‘Home’ untuk masuk ke Home screen, selanjutnya pilih menu.
  • Pilih Settings.
  • Berikutnya, pilih “Backup & Reset”. Untuk opsi ini, biasanya tergantung versi Android yang digunakan. Ada yang pribadi sanggup dipilih dari sajian setting, ada juga yang musti masuk ke opsi “Privacy” atau di tab “Accounts”.


  • Anda akan mendapat beberapa pilihan di opsi “Backup & Reset”, menyerupai ‘Back up my data’, Backup account’, ‘Automatic restore’ dan Factory data reset’.

  • Pastikan Anda mengaktifkan opsi “Backup my data” dan Automatic restore”.

  • Untuk memilih akun backup, pilih opsi “Backup account”. Di sini, Anda sanggup memakai akun Google yang sudah didaftarkan, atau sanggup pula menambahkan akun lain.

  • Apabila anda menciptakan akun Google baru, tinggal pilih “ Add account.”. Selanjutnya, pilih “New” untuk mulai mendaftar.

 

  • Pastikan Anda secara rutin mem-backup data smartphone, supaya nantinya data Anda sanggup dengan lancar di-backup ke smartphone baru.
Nahh itulah cara gampang mem-backup data dan sinkronisasi data di android anda, selamat mencoba dan biar sukses.




No comments:

Post a Comment